Video_ Stok Berkurang, Harga Gula Pasir Naik Tajam

110x ditonton ♦ 4 April 2020
Lulo Pedia 100 subscibers

Lulopedia.id, Kendari – Mewabahnya covid-19 yang melanda Sulawesi Tenggara membuat Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sultra bekerjasama dengan tim pemantau inflasi daerah dan Satgas Pangan Sultra, memantau harga bahan pokok di beberapa titik pasar tradisional dan pasar ritel modern di Kota Kendari pada hari Sabtu, 4 april 2020.

Hal ini dilakukan guna mengetahui kestabilan harga di tengah pandemi covid-19. Pejabat Sekda Sultra, La Ode Ahmad Pidana Bolombo selaku Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sultra mengatakan beberapa harga bahan pokok masih diharga normal akan tetapi gula pasir mengalami lonjakan akibat stok barang berkurang.

Dimana harga gula pasir sebelumnya 12 ribu perkilo naik menjadi 20 ribu perkilo sehingga nantintya pemerintah provinsi akan berkoordinasi dengan bulog mengenai ketersedian stok gula pasir tersebut.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sultra, Siti Saleha mengatakan bulog telah memesan gula pasir sebanyak 250 ton dari lampung guna memenuhi kebutuhan masyarakat sehingga nantinya harga gula kembali normal.

Selain itu, terjadi penurunan daya beli yang siginifikan oleh konsumen diakibatkan ketakutan masyarakat untuk pergi ke pasar di tengah wabah virus corona ini. La Ode Ahmad Pidana Bolombo berharap keadaan segera kembali kondusif seperti sedia kala sehingga perputaran ekonomi kembali berjalan dengan normal.

Reporter: Hardiyono Zimani

Category: News