Video_ Puluhan Wartawan di Kendari Ikut Rapid Test Corona

110x ditonton ♦ 7 April 2020
Lulo Pedia 100 subscibers

LuloPedia.id, Kendari – Untuk memastikan tidak terinfeksi covid-19, puluhan wartawan di kota kendari melakukan rapid test yang digelar dinas kominfo sultra, pada hari selasa 7 april 2020. Hal ini sebagai wujud perhatian pemerintah terhadap wartawan sebagai garda terdepan pemberi informasi.

Kepala seksi surveilens, epidimologi dan imunisasi, dinas kesehatan provinsi sulawesi tenggara, Kartini mengatakan rapid tes ini guna mendeteksi lebih awal covid-19 pada rekan-rekan wartawan yang intens melakukan peliputan covid-19 dengan tingkat mobilitas yang tinggi di lapangan.

Apalagi sultra sudah termasuk daerah dengan transmisi lokal dimana penularan covid-19 tidak hanya dari luar negeri tetapi sudah menular dari orang terinfkesi yang ada disekitar kita.

Ditempat yang sama, pelaksana tugas dinas kominfo sultra, Saifullah mengatakan rapid test ini sebagai wujud perhatian pemerintah kepada wartawan guna mencegah tertularnya covid-19 dalam melakukan peliputan di lapangan.

Onno, salah satu wartawan di kota kendari mengatakan, ia berterima kasih kepada pemerintah provinsi khususnya kominfo sultra yang telah melakukan rapid tes guna mendeteksi lebih awal serta mencegah terpaparnya covid-19 terhadap wartawan yang selalu melakukan peliputan.

Adapun hasilnya, puluhan wartawan yang telah melalukan rapid tes dinyatakan negatif dari paparan virus corona namun para wartawan diharapkan tetap waspada, menjaga jarak dan selalu menggunakan masker saat melakukan peliputan.

Laporan: Hardiyono Zimani

Category: News