Video_ Panggilan Kemanusiaan, Yonif 725 Woroagi Gelar Donor Darah

110x ditonton ♦ 10 April 2020
Lulo Pedia 100 subscibers

LuloPedia.id, Kendari – Upaya social distancing guna mencegah penyebaran covid-19 berdampak keberbagai sektor salah satunya ketersedian stok darah di pmi sultra menjadi berkurang. Hal ini membuat batalyon infanteri 725/woroagi menggelar kegiatan donor darah pada hari kamis 9 april 2020 di mako yonif 725/woroagi.

Komandan Yonif 725/woroagi, Mayor Infanteri Muhammad Amin mengatakan kegiatan donor darah ini merupakan salah satu upaya untuk membantu kekurangan stok darah di PMI akibat pandemi covid 19 sehingga nantinya stok darah di pmi dapat terpenuhi.

Dia menambahkan semua prajurit dari beberbagai kompi ikut terlibat akan tetapi tidak semua bisa mendonorkan darahnya karena sebelumnya telah melakukan kegiatan yang sama dengan rentang waktu yang belum memenuhi syarat untuk dilakukan donor lagi.

Di tempat yang sama, dokter Liya Sari Astuti, Kepala unit donor darah PMI Sultra mengatakan sebanyak 1500 kantong darah dibutuhkan dalam sebulan atau perharinya bisa menghabiskan 50 stok kantong darah.

Untuk itu PMI akan terus berkoordinasi dengan beberapa instansi guna memenuhi kebutuhan stok darah. apalagi saat ini merupakan masa transisi dari musim kemarau ke musim hujan yang mana rentang dengan penyakit demam berdarah dan juga pandemi covid-19.

Laporan : Hardiyono Zimani