Video_ Viral Ada Ulat dalam Makanan di Kolaka, Ini Pengakuan Manager Hotel

110x ditonton ♦ 20 April 2020
Lulo Pedia 100 subscibers

LuloPedia.id, Kolaka – Restoran salah satu hotel mewah di Kolaka diduga menyajikan makanan yang mengandung ulat. Hal itu ditemukan sejumlah jurnalis yang makan di restoran itu usai meliput kegiatan, ada hari Jumat 17 April 2020 sore.

Kontributor Kompas TV Kolaka, Muzakkir Azis,memesan sayur sawi dan ikan kerapu. Demikian pula wartawan lainnya memesan aneka menu. Pertama menikmati sajian, bagi jurnalis yang memesan menu ikan sudah merasakan bau tidak segar. Dan belakangan, dikejutkan adanya ulat di sisa piring sayur sawi yang dihidangkan itu.

Saat makan di restoran hotel tersebut, Muzzakir duduk semeja dengan kameramen TV One Kolaka Rajabuddin, Kontributor TVRI Kolaka Derianto, dan jurnalis nasionalinfo.com, Andri Ovianto. Sementara wartawan Kolaka Pos, Mirwanto Muda dan wartawan chanelrakyat.com, Miswan Okyl berada di meja sebelah.

Namun mereka semua kemudian menyaksikan ulat temuan Muzzakir itu masih berada di piring sayur. Mereka pun langsung memberitahu pihak pengelola restoran hotel saat itu juga.

Soal ikan tidak segar juga disampaikan oleh Rajabuddin. Dia meyakini bahwa ikan yang dihidangkan tersebut sudah disimpan lama dalam freezer sehingga rasanya sudah tidak layak konsumsi.

Adanya ulat serta bau tak sedap pada hidangan resto dibenarkan oleh manager hotel tersebut, Ricardo. Dia mengaku yang bekerja di dapur saat itu adalah juru masak cadangan karena koki utamanya sementara cuti dan pulang ke Pulau Jawa.

Richardo mengatakan ini adalah kejadian pertama sehingga akan menjadi bahan evaluasi bagi manager hotel.

Pengungkapan masalah tersebut bagi para wartawan bukan untuk menjatuhkan usaha perhotelan di Kolaka namun lebih dimaksudkan untuk perbaikan, tidak boleh menyepelekan kebersihan dan kelayakan konsumsi makanan yang dihidangkan, meskipun koki cadangan yang berperan di dapur.

Laporan: Mamat Rahmat