Video. Surat KSOP Kendari Dicabut, Aktifitas Buruh di Pelabuhan Kendari – Wawonii Kembali Normal

Belum ditonton sejak 1 February 2021
LuloPedia Indonesia 0 subscibers

LULOPEDIA.TV – KENDARI, Aktifitas buruh di Pelabuhan Kendari – Wawonii yang sempat direncanakan akan dipindahkan di Pangkalan Perahu dipastikan normal kembali. Setelah Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas II Kendari mencabut surat keputusannya tentang rencana pemindahan kapal tersebut.

Sebelumnya, KSOP Kendari dalam suratnya terkait penataan terminal-terminal dalam wilayah kerja Pelabuhan Kendari berencana akan memindahkan Pelabuhan Kendari – Wawonii ke Pangkalan Perahu.

Ketua Komisi III DPRD Sultra, Suwandi Andi, mengatakan pembatalan rencana pemindahan kapal setelah digelar rapat dengar pendapat (RDP) bersama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Tenggara antara buruh Pelabuhan Wawonii – Kendari yang tergabung dalam Forum Kelembagaan Serikat Buruh Bongkar Muat Pelabuhan Kendari (SBMPK), Dinas Perhubungan Sultra, PT. Pelindo Persero dan KSOP Kendari, pada hariRabu (27/1/2021).

Suwandi melanjutkan, Komisi III bersama Banggar akan melakukan konsolidasi awal untuk menganggarkan Pelabuhan Tambatan Perahu. Hal itu menjadi Pertimbangan Pemprov Sultra.

Sebelumnya, ratusan buruh yang tergabung dalam Forum Kelembagaan SBMPK Pelabuhan Fery Kendari – Wawonii dan Serikat Buruh Maritim Pelabuhan Daerah Provinsi Sulawesi Tenggara, dan LSM Lembur Sultra melakukan aksi di Kantor DPRD Sultra, pada hari Senin (25/1/2021).

Mereka menyatakan menolak surat dari KSOP Kendari, terkait penataan terminal-terminal dalam wilayah kerja Pelabuhan Kendari. Sebab    surat tersebut belum ada titik temu dengan para buruh.

Demikian, La Niati, Lulopedia melaporkan dari Kendari, Sulawesi Tenggara.

Terimakasih sudah menonton video ini. Simak berita lainnya di www.lulopedia.tv