Video_ Kesaksian Suami HR, Pasien Asal Kolaka yang Meninggal di RS Bahteramas

110x ditonton ♦ 12 April 2020
Lulo Pedia 100 subscibers

Video_ Kesaksian Suami HR, Pasien Asal Kolaka yang Meninggal di RS Bahteramas

LuloPedia.id, Kolaka – HR, pasien yang meninggal di Rumah Sakit Umum Daerah Bahteramas Kota Kendari pada tanggal 23 Maret 2020 lalu, kini telah tenang di sisi Allah SWT.

Sebelumnya, media massa dan media social ramai atas pemberitaan terhadap almarhumah karena belum lama kembali melaksanakan ibadah umroh di Arab Saudi, HR jatuh sakit dan masuk ruang isolasi RS Bahteramas seiring merebaknya virus corona di tanah air.

HR meninggal dunia karena penyakit yang dideritanya sejak lama.Tidak ada hubungannya dengan corona. Hal ini sesuai dengan keluarnya hasil uji swab yang dilakukan pihak rumah sakit dan dinyatakan negative dari covid-19 pada tanggal 3 april 2020.

Kepada Lulopedia, suami HR, Jumaddin Teba menceritakan bagaimana kronologi istrinya sakit hingga masuk ruang isolasi RSUD Bahteramas Kendari.

Informasi yang beredar di publik bahwa almarhum terjangkit Virus Corona sangat merugikan pihak keluarga. Sangat sakit rasanya dengan informasi sesat itu.

Jumaddin menceritakan almarhumah istrinya menderita sakit ginjal dan sempat berobat di Makassar, Sulawesi Selatan.

Sepulang melaksanakan ibadah Umrah, istrinya kemudian dibawa lagi ke Kendari. Sebelumnya ia sudah berobat dan konsultasi soal penyakit ginjalnya.

Bahkan almarhumah sempat melakukan oprasi pelepasan selang pada bagian ginjal sebelah kanan di RS Bayangkara Kendari.

Namun pada waktu di Kendari,istrinya mengalami sesak napas sehingga dalam penanganan UGD RS Bayangkara dan kemudian dirujuk ke RS Bahteramas.

Nah, di Rumah sakit inilah kemudian almarhum dinyatakan mempunyai gejala terjangkit Virus Corona, sehingga pihak rumah sakit menempatkannya di ruangan isolasi selama 2 hari.

 

Laporan: Mamat Rahmat