Video_ Kapal Malam Rute Kendari – Wanci Masih Dipadati Penumpang

110x ditonton ♦ 11 April 2020
Lulo Pedia 100 subscibers

LuloPedia.id, Wakatobi – Walaupun sudah ada himbauan dari Pemerintah pusat maupun Pemerintah daerah agar masyarakat tidak mudik terutama bagi mereka yang yang berada di negara atau daerah terjangkit Covid-19, nampaknya tidak sepenuhnya dipatuhi oleh masyarakat.

Hal ini terlihat dari penumpang Kapal Napoleon 777 rute pelayaran Kendari-Ereke-Wanci. Kapal yang tiba ,pada malam Kamis , 9 April 2020 sekitar pukul 20:00 wita ini membawa penumpang sekitar 134 orang.

Setiap penumpang yang baru tiba di cek suhu tubuhnya dan barang bawaan disiram cairan desinfektan. Penyecekan suhu tubuh para penumpang ini dijaga ketat oleh personil TNI, Polri, KPLP, dan Pol-PP Wakatobi.

Setelah dilakukan pengukuran suhu tubuh setiap penumpang, diperoleh suhu paling rendah 35,4 derajat Celcius dan paling tinggi 36,7 derajat Celcius.

Lebih lanjut, Imam Santosa membeberkan, jika dibandingkan dengan kapal rute yang sama pada malam sebelumnya, kali ini terbilang lebih banyak.

Kota Kendari merupakan salah satu daerah di sultra yang masuk dalam zona merah penyebaran covid-19, dimana hingga 9 April 2020 pukul 17:00 wita orang yang positif Covid-19 berjumlah 11 orang.

Laporan: Amran Mustar Ode