Video_ Kabupaten Kolaka Mencatat Satu Pasien Positif Virus Corona

110x ditonton ♦ 16 April 2020
Lulo Pedia 100 subscibers

Lulopedia.id, Kolaka – Satu pasien terkonfirmasi positif terinfeksi virus corona dari Kabupaten Kolaka. Pasien tersebut memiliki riwayat perjalanan dari Sukabumi, Jawa Barat dalam urusan pendidikan perwira dan saat ini sudah dirawat di Rumah Sakit Bhayangkara Kendari sejak 15 April 2020.

Saat ditemui pada hari Rabu, 15 April 2020, Juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Kolaka, Dokter Aris menegaskan berdasarkan informasi dari Gugus Tugas Covid-19 Sultra, ada satu warga Kolaka dinyatakan positif terinfeksi Virus Corona.

Pasien tersebut baru pulang dari mengikuti pendidikan perwira polisi di Sukabumi, Jawa Barat. Saat ini sedang ditangani dibawah pengawasan Gugus Tugas Covid-19 Sultra di Rumah Sakit Bhayangkara Kendari.

Dokter Aris menambahkan sampai tanggal 15 maret 2020 pukul 12.00 wita, Kabupaten Kolaka sejauh ini memiliki ODP sebanyak 118 orang dan 88 orang diantaranya sudah dinyatakan selesai pemantauan, sehingga tersisa 30 orang dalam pemantauan.

Adapun terkait dibukanya kembali Pelabuhan Feri Kolaka-Bajoe, Dokter Aris mengatakan hal tersebut merupakan kewenangan kementerian perhubungan, sehingga pemda Kolaka hanya melakukan langkah-langkah pencegahan untuk mengatisipasi penyebaran covid-19 melalui penumpang yang datang melalui pelabuhan feri tersebut.

Pemda Kolaka melakukan screaning terhadap setiap penumpang yang datang, mewajibkan penggunaan masker, pengecekan suhu tubuh, dan pendataan sehingga bisa dilakukan pengawasan oleh satgas di tingkat desa/keluarahan.

Laporan: Mamat Rahmat